Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

"Dominasi Barca & Madrid Rusak La Liga"



INILAH.COM, London - Barcelona dan Real Madrid memang menjadi dua klub yang mendominasi La Liga. Dominasi kedua klub tersebut dinilai merusak kompetisi La Liga.

Hal itu diungkapkan oleh gelandang Chelsea, Juan Mata. Menurut mantan pemain Valencia itu, dominasi Barcelona dan Madrid membuat banyak pemain La Liga pindah ke luar negeri. Bagi Mata, dominasi mereka membawa dampak negatif bagi La Liga.

Sejak pindah ke Chelsea, Mata meraih trofi Liga Champions dan Piala FA di musim perdananya usai pindah dari Valencia tahun 2011/12. Mata menegaskan bahwa dirinya mustahil meraih gelar andai masih bertahan di Valencia.

"Saya sedikit khawatir banyak pemain meninggalkan La Liga untuk bermain di liga yang lebih kompetitif," ujarnya kepada France Foot.

"La Liga hanya memiliki dua tim yang berebut gelar juara Liga. Dalam empat tahun terakhir, tim yang duduk di peringkat tiga terpau 30 poin di belakang Madrid dan Barcelona," ia menambahkan.

"Jika Anda tidak bermain bersama Barcelona atai Madrid, Anda tidak bisa meraih trofi. Kini, sulit bagi mantan klub saya (Valencia) untuk meraih titel La Liga. Ini tidak bagus untuk sepak bola Spanyol. Para pendukung klub selain Madrid dan Barcelona juga menderita," ujarnya.

Sumber : http://bola.inilah.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar